5 Tips Jitu Dapatkan Tubuh Langsing nan Ideal

Senin, 22 Juni 2015



Semua kaum hawa pasti ingin memiliki tubuh layaknya model papan atas. Mungkin Anda butuh sedikit usaha untuk memiliki tubuh yang langsing nan ideal. Berikut 5 tips jitu untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal.

1.      Menjaga pola makan
Ketika Anda memilih untuk memiliki tubuh yang langsing, bukan berarti Anda mengurangi atau bahkan mengurangi porsi makan Anda apalagi sampai mengurangi asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Sebenarnya yang dibutuhkan hanyalah menjaga pola makan Anda menjadi teratur dengan asupan nutrisi yang seimbang.
2.      Hindari makanan olahan
Mengkonsumsi makanan olahan atau fastfood memang lebih enak dan praktis. Namun di sisi lain terlalu banyak mengkonsumsi makanan olahan dapat membuat perut kita melar karena di dalam makanan tersebut banyak terdapat zat pengawet. Yang tentu meninggalkan timbunan sisa dalam perut kita.
3.      Karbohidrat dan gula
Jangan pula berlebihan mengkonsumsi karbohidrat serta gula. Karena efek negatif yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi karbohidrat dan gula secara berlebihan bisa menimbulkan kegemukan dan perut buncit.
4.      Perbanyak konsumsi sayur dan buah
Dengan mengonsumsi sayur dan buah secara teratur, memperlancar pencernaan Anda sehingga tidak menyebabkan penumpukan zat sisa pada tubuh atau yang sering kita sebut dengan Obesitas.
5.      Olahraga
Yang terakhir, imbangi dengan olahraga teratur. Dengan semakin banyak pergerakan Anda, semakin banyak pula proses pembakaran lemak yang terjadi. Sehingga dapat membantu Anda untuk tetap mempertahankan keindahan tubuh Anda.









 Dikutip dari Majalah Kartini edisi Mei 2015 dengan sedikit perubahan