Beberapa Pembuktian Kalau Puasa bisa Meningkatkan Kecerdasan serta Daya Ingat Kita

Kamis, 25 Juni 2015



Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim. Karena selain pahala yangberlimpah, kita juga diberi rejeki yang berlimpah. Selain itu, aspek kesehatan serta aspek-aspek yang lain turut menambah berkah yang ada dalam bulan Ramdhan ini. Salah satunya adalah tingkat kecerdasan dan daya ingat kita. Dengan berpuasa, kita mampu meningkatkan kecerdasan serta daya ingat kita. Mau tau apa saja manfaat puasa bagi kecerdasan kita? Berikut manfaat-manfaatnya.

1.      Kita menjadi hafal jam maghrib dengan detail di manapun kita berada
Ketika puasa kita bakal menjadi lebih hafal jadwal jam maghrib di lingkungtan kita berada. Kita akan selalu update jadwal jam maghrib walaupun berada di sisi Bumi bagian manapun. Padahal hari-hari biasa kamu tak pernah memperhatikan se-detail seperti pada saat bulan Ramadhan.

2.      Jadi cerdas mengatur waktu kerja, ibadah, dan tidur
Dengan berpuasa kita menjadi rajin untuk menyelaraskan kapan waktunya kerja, kapan waktunya ibadah, dan kapan waktunya istirahat sehingga waktu yang kita pergunakan tepat sasaran dan lebih efisien.

3.      Tidak lagi mengandalkan kata “terserah saat bulan puasa
Kalau biasanya selalu bilang “terserah” ketika ditanya mau makan apa dan di mana. Tetapi hal itu berubah drastic ketika bulan Ramadhan. Pasti selalu ada jawaban ketika ditanya tentang jadwal makan dan menu makan yang diinginkan. Seolah-olah selalu ada maunya ketika waktu berbuka tiba.

4.      Berpuasa juga membuat kita terampil dalam mengatur keuangan
Dengan berpuasa, kita juga bias terampil mengatur keuangan. Karena yang biasanya dibuat nongkrong, kali ini hanya digunakan untuk makan sahur dan berbuka. Paling-paling kalau pas lagi males mengeluarkan uang, kita biasanya mencari cari sahur dan buka gratisan.

5.      Di bulan Ramadhan kita juga menjadi hafal harga dan jenis-jenis bahan makanan
Pada saat berpuasa, siapa sih yang tidak ingin berbuka dengan enak? Selain dengan tujuan menghemat keuangan, banyak juga yang memilih untuk memasak sendiri untuk hasil yang lebih baik. Oleh karena itu, kita jadi sering-sering pergi ke pasar-pasar baik tradisional maupun modern sehingga kita jadi mengerti dan hafal akan bahan makanan beserta harganya.

Terbukti kan, kalau di bulan Ramadhan bisa meningkatkan kecerdsan dan daya ingat kita. Oleh karena itu, bersyukurlah kita bisa bertemu dengan bulan Ramdhan yang penuh berkah ini

0 komentar

Posting Komentar