Tips Mengelola Tunjangan Hari Raya agar tak Terbuang Sia-Sia

Selasa, 30 Juni 2015

Bulan Ramadhan sudah memasuki pertengahan. Tinggal menunggu pekan depan nih, untuk menerima Tunjangan Hari Raya atau yang biasa disebut THR. Namun, walaupun THR sudah ada di depan mata, Anda harus bisa me-manage keuangan serta THR Anda. Jangan sampai, nantinya malah keteteran ketika Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Berikut tips-tips mengelola THR agar tidak terbuang sia-sia.
1. Kebutuhan Mudik
    Langkah awal sangat dianjurkan dilaksanakan terlebih dahulu bagi Anda yang mempunyai keluarga di luar kota dan harus melaksanakan rutinitas mudik lebaran. Anda harus mempertimbangkan uang THR Anda untuk kebutuhan mudik Anda terlebih dahulu. Jangan sampai gara-gara salah menghitung jumlah uang, Anda bisa gagal untuk menjalani rutinitas mudik Anda sekeluarga.
2. Kebutuhan Liburan
    Banyak orang yang ketika Hari Raya tiba ingin melaksanakan banyak hal ini dan itu bersama keluarga, termasuk liburan bersama keluarga tercinta. Oleh karena itu, hitung kembali pengeluaran Anda jika Anda dengan keluarga merencanakan liburan bersama. Jangan sampai uang THR Anda, sudah habis untuk membeli baju lebaran yang terlalu mewah. Hingga akhirnya, liburan bareng keluarga menjadi gagal.
3. THR Pekerja Rumah
    Kebutuhan ini sebenarnya kebutuhan sekunder atau bahkan tidak pernah ada kebutuhan untuk hal ini bagi Anda yang tidak mempunyai pekerja rumah yang bekerja dengan Anda. Namun, kebutuhan ini bisa menjadi kebutuhan pokok bagi Anda yang memiliki pekerja rumah di dalam istana keluarga Anda. Dengan begitu, Anda juga harus memikirkan kesejahteraan pekerja rumah Anda dengan menyisihkan THR Anda untuk diberikan pada pekerja rumah Anda. Karena mereka juga punya keluarga di kampung boss..... Jangan sampai ditelantarkan yaa.... Nanti kalau nggak betah bagaimana??? Hihihi.
Udah, kayaknya itu aja deh, bagi-bagi tips-nya. Lain kali disambung lagi ya. Thanks udah mampir ke blog saya dan semoga bermanfaat.

Dikuti dari Citymagz Surabaya Jun'15 issue 76th edition dengan beberapa perubahan

0 komentar

Posting Komentar